15 Fungsi Microsoft Excel menurut Kategori

dari | 13 April 2017
15 Fungsi Microsoft Excel

15 Fungsi Microsoft Excel menurut kategori, pembahasan kali ini masih persifat umum dalam rangka mengenal lebih dalam Microsoft Excel. Jika Anda sering menggunakan aplikasi Microsoft Excel baik yang 2003, 2007, 2010, 2013 maupun yang versi terbaru, maka pasti Anda sudah tidak asing lagi menggunakan rumus-rumus Microsoft Excel yang ada dalam aplikasi tersebut. Nah sekarang pertanyaannya adalah bagaimana jika Saya seorang pemula?, bagaimana jika Saya masih belum pernah Belajar Komputer?, bagaimana jika Saya masih belum tau sama sekali membuka aplikasi pengolahan data Microsoft Excel seperti yang akan dijelaskan sekarang ini.? Tidak perlu khawatir, sekarang Anda juga akan bisa mengaplikasikan rumus-rumus dalam Microsoft Excel karena di website arsaskafri.com ini disertai dengan contoh dan gambar yang akan memudahkan Anda untuk mempraktekkannya dan juga dilengkapi dengan video tutorialnya. Baiklah tanpa harus panjang lebar, sekarang langsung Kita masuk ke materi pembahasan 15 fungsi microsoft excel, simak dengan baik karena berkaitan postingan kedepannya.

Fungsi Microsoft Excel menurut kategori adalah kumpulan rumus-rumus yang bisa digunakan dalam Microsoft Excel yang dikelompokan berdasarkan kategori kebutuhannya atau kegunaannya. Sebagai contoh saya ingin menentukan nilai rata-rata siswa, menggunakan rumus apa, ayo..?, yang sudah biasa menggunakan excel tentu menjawab AVERAGE (rumus mencari nilai rata-rata). Rumus AVERAGE masuk fungsi kategori apa?, apa coba..!. AVAREAGE masuk kategori fungsi statistik. Sebenarnya di dalam Microsoft Excel itu rumus-rumus yang banyak itu dibagi berdasarkan kategori, gak cuma SUM, AVERAGE, MIN, MAX, tapi banyak lagi, yang dapat dibedakan fungsinya berdasarkan kategori.

15 Fungsi Microsoft Excel menurut kategori, sebagai berikut:

  1. Fungsi Relatif dan Absolute
  2. Fungsi Statistik
  3. Fungsi Logika
  4. Fungsi Tanggal dan Waktu
  5. Fungsi Lookup
  6. Fungsi String (Teks)
  7. Fungsi Finansial (Keuangan)
  8. Fungsi Database
  9. Fungsi Informasi
  10. Fungsi Engineering (Teknik)
  11. Fungsi Matematika dan Trigonometri
  12. Fungsi Web
  13. Fungsi Pencarian dan Referensi
  14. Fungsi Kompatibilitas
  15. Fungsi Add-in (yang diinstal pengguna sesuai keperluan

Itulah beberapa kumpulan fungsi-fungsi yang mungkin baru kita pergunakan sebagian kecil aja, sesuai kebutuhan kita masing-masing. Pada posting kali ini mungkin banyak yang belum puas dikarenakan tidak dijelaskan fungsi-fungsi tersebut secara detail dan cara penggunakan berbagai macam rumus-rumus dari fungsi-fungsi yang ada di atas. Hal tersebut dikarenakan untuk membahas 1 (satu) fungsi saja membutuhkan waktu yang banyak, tapi jangan kuatir nantikan saja postingan-postingan berikutnya di arsaskafri.com akan dibahas secara detail dan lengkap, juga disertai pula video tutorial sehingga mudah dipahami  dan menyenangkan.

Demikian saja postingan arsaskafri.com kali ini, semoga bermanfaat dan mohon maaf kalau ada salah. Terakhir kalau ada kritik, saran, dan pertanyaan boleh tulis dikolom komentar di bawah. Terima kasih.

Klik di bawah ini to Home

home

 

Silakan Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*