Pengertian Microsoft Access secara Lengkap

dari | 17 April 2017
pengertian microsoft access

Pengertian Microsoft Access secara Lengkap, topik bahasan arsaskafri.com kali ini. Menurut (https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Access) Microsoft Access (atau Microsoft Office Access) adalah sebuah program aplikasi basis data komputer relasional yang ditujukan untuk kalangan rumahan dan perusahaan kecil hingga menengah. Aplikasi ini merupakan anggota dari beberapa aplikasi Microsoft Office, selain tentunya Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Aplikasi ini menggunakan mesin basis data Microsoft Jet Database Engine, dan juga menggunakan tampilan grafis yang intuitif sehingga memudahkan pengguna.

Penjelasan Microsoft Access

Microsoft Access dapat menggunakan data yang disimpan di dalam format Microsoft Access, Microsoft Jet Database Engine, Microsoft SQL Server, Oracle Database, atau semua kontainer basis data yang mendukung standar ODBC. Para pengguna/programmer yang mahir dapat menggunakannya untuk mengembangkan perangkat lunak aplikasi yang kompleks, sementara para programmer yang kurang mahir dapat menggunakannya untuk mengembangkan perangkat lunak aplikasi yang sederhana. Access juga mendukung teknik-teknik pemrograman berorientasi objek, tetapi tidak dapat digolongkan ke dalam perangkat bantu pemrograman berorientasi objek.

Microsoft Access merupakan salah satu software pengolah database yang berjalan dibawah sistem windows. Microsoft Access merupakan salah satu produk Office dari Microsoft yang dapat menangani database dengan skala besar maupun kecil. Dalam pengolahan database, Microsoft Access ini memiliki sarana atau objek-objek yang dapatmempermudah pekerjaan bagi pengguna.

Microsoft Access merupakan progam aplikasi perangkat manajemen yang luas yang bisa digunakan untuk mengurutkan, menyeleksi dan mengatur informasi penting yang diperlukan. Kemudahan penggunaannya menjadikan software ini banyak digunakan baik oleh pengguna komputer yang baru mengenal maupun yang sudah berpengalaman.

Pengunaan Microsoft Access

Microsoft Access digunakan kebanyakan oleh bisnis-bisnis kecil dan menengah, di dalam sebuah organisasi yang kecil bahkan mungkin juga digunakan oleh perusahaan yang cukup besar, dan juga para programmer untuk membuat sebuah sistem buatan sendiri untuk menangani pembuatan dan manipulasi data. Access juga dapat digunakan sebagai sebuah basis data untuk aplikasi Web dasar yang disimpan di dalam server yang menjalankan Microsoft Internet Information Services (IIS) dan menggunakan Microsoft Active Server Pages (ASP). Meskipun demikian, penggunaan Access kurang disarankan, mengingat telahada Microsoft SQL Server yang memiliki kemampuan yang lebih tinggi.

Fitur Microsoft Access 2013

  1. Dimulai dengan membuat aplikasi kustom dari Welcome screen, atau pilih salah satu template baru dari rancangan profesional aplikasi template yang sudah ada.
  2. Nikmati dukungan untuk database desktop yang sudah ada (ACCDB / MDB).
  3. Dapatkan informasi tambahan yang relevan dalam database tanpa perlu mengubah layar.
  4. Aplikasi Access disimpan dalam Microsoft SQL Azure / Server sehingga data Anda terlindungi dengan fitur back-up dan restore.
  5. Cukup ketik apa yang Anda butuhkan untuk mencari dan Access menggunakan tabel template untuk memberikan sebuah aplikasi yang dapat melakukan pekerjaan tersebut.
  6. Anda tidak akan pernah lagi menjumpai “lost in the data” karena kerangka aplikasi standar membuat sistem navigasi aplikasi dengan mudah digunakan.
  7. Memasukkan data yang akurat dapat dilakukan dengan sangat mudah, cukup dxengan menu drop-down dan recommendations yang muncul ketika Anda mulai mengetik.

Spesifikasi Microsoft Access 2013

PlatformWindows: Operating System: Windows Server 2008 R2 (64-bit), Windows 7 (32-bit or 64-bit), Windows Server 2012 (64-bit), Windows 8 (32-bit or 64-bit)
Bahasa

English

Media TypeDVD-ROM
Lain-lain
  • Hardisk: 3.0 GB available
  • Memory: 1GB RAM (32 bit); 2GB RAM (64 bit)
  • Processor: 1 gigahertz (Ghz) or faster x86- or x64-bit processor with SSE2 instruction set

Demikianlah panjang lebar menjelaskan pengertian Microsoft Access dengan penjelasan secara lengkap. Semoga bermanfaat.

Untuk lebih jelasnya bagi yang mau bertanya, memberikan masukan, atau mau menambahkan silakan tulis komentar dibawah.

 Klik di bawah ini to Home

home

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Access

Silakan Bagikan:

2 thoughts on “Pengertian Microsoft Access secara Lengkap

  1. shoe lifts

    I’m not sure exactly why but this weblog is
    loading very slow for me. Is anyone else having this issue or is it a problem on my end?
    I’ll check back later and see if the problem still exists.

    Reply
  2. chocolate

    Hi there! Do you use Twitter? I’d like to follow you if that would be ok.

    I’m definitely enjoying your blog and look forward to
    new updates.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*